Cara menyembuhkan Wasir tanpa operasi


          Wasir nama lain dari ambeien, yaitu suaru keadaan di lubang pelepasan  buang air besar (anus dan rektrum ) dan pembuluh darah balik (vena) membesar dan melebar. Pada awalnya, masih bisa masuk lagi. Lama kelamaan makin banyak yang melebar dan membentuk benjolan. Jika benjolan ini keluar dan bisa di masukan dengan bantuan tangan. Namun, ada yang tidak dapat di masukan lagi. Keadaan seperti ini mengakibatkan nyeri dan sulit duduk.

Pasien yang  wasir lebih banyak perempuan. Pada perempuan, biasanya wasir terjadi pada saat hamil atau sesudah melahirkan.

Padaorang usia lanjut, dapat terjadi karena batuk – batuk kronis atau susah buang air. Kedua kejadian itu membuat tekanan dalam perut  atau panggul meninggi  dan menekan pembuluh darah bagian bawah, di antaranya di daerah lubang BAB.
Untung menghindari atau mencegah wasir, usahakan agar BAB lancar minimal sehari sekali , jangan sampai sembelit. Makanlah sayuran dan berserat  agar BAB lancar. Olahraga pun  bisa melancarkan BAB.

Untuk mereka yang sudah terkena wasir, usahakan jangan  sembelit atau susah BAB. Jika batuk , sebaiknya  juga cepat di obati. Pekerja yang banyak berdiri juga beresiko terkena wasir. Bila benjolan wasir sudah sulit di masukkan, memang sebaiknya di operasi , jika ada biaya, pakailah BPJS kesehatan.

Lalu bagaimana jika tidak mau di operasi?

Ada beberapa pengalaman  yang di dapat dari beberapa penderita wasir. Mereka  menggunakan obat  tradisional atau alami yang ada di sekitar kita. Salah satunya lidah buaya.
Lidah buaya Mengandung anti-inflamasi (anti radang ) dan juga astrigen ( mengerutkan ), jika di konsumsi, lidah buaya bisa  melancarkan pencernaan  dan memudahkan BAB. Sirih merah juga memiliki efek mengerutkan.

Cara penggunaannya yaitu dengan memakan isi dari daun lidah buaya 3 kali sehari 1 sendok makan muncung.  Dan oleskan menggunakan kapas isi lidah buaya  ke benjolan wasir setiap hari sesering mungkin.

Selain lidah buaya, jika berobat ke klinik atau rumah sakit. Dokter biasa memberikan obat suppositoria . Obat ini berbentuk peluru untuk di masukan ke anus. Caranya, Anda tengkurap dan kempitkan otot bokonmg kuat – kuat. Lalu masukan obat  ini ke anus. Suppositoria mengandung obat yang  dapat meleleh  dalam saluran rektum. Kemudian, obat ini akan di serap oleh vena dan bisa mengecil.


*Semoga bermanfaat *
Sumber : 99+ SOLUSI  MEDIS,HERBAL & HOLISTIK
Penulis : dr.Siti Suparti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biografi " Pemilik Mahkota Ratu dari Surga"

Air putih atau teh dan kopi?

Kecewaku tak berujung "simpang jalan part I"