GAGAL MENYENANGKKAN, SUKSES MENAKUTKAN!




Kerja gak bener di pecat. Usaha gak bener, bangkrut. Dua – duanya  butuh proses yang gak jauh berbeda. Sama – sama capek. Sama – sama harus kerja keras.
Profesi apapun yang di jalani. Kita harus menjadi apa yang kita mau. Bukan  apa yang orang lain mau.

Karena untuk sukses, gak melulu harus jadi pengusaha, tapi dengan menjadi seorang yang sukses di bidangnya! Pegawai yang sukses, seniman  yang sukses, guru yang sukses atau pilot yang sukses, mereka  pasti punya satu kesamaan . sama – sama mempunyai harapan untuk kehidupan! Dan sukseslah dengan mensyukuri proses. Buykan hanya untuk bahagia. Karena sekedar sukses beluym tentu bahagia.

Ada tiga hal yang membuat kita terus melangkah maju. Singkatannya bisa di sebut POC, yaitu passion, opportunity, dan chance.

1.       Passion

Ada yang bilang passion  adalah hoby yang menghasilkan. Panggilan hidup, sebuah gairah, atau suatu kolaborasi antara kesenangan dan perasaan. Atau ada juga yang bilang kalau passion itu adalah hal yang paling kita suka, suatu hal yang  walaupun kita kerjakan tanpa bayaran pun gak masalah.  Tapi  karya yang hebat adalah ketika kita mencintai apa yang kita kerjakan saat ini. Sukses bukanlah untuk mereka yang banyak alasan. Suka atau nggak suka, lakukan dengan senang, tenang, nyaman, dan bertujuan. Bahkan passion bisa lahir dari rahim – rahim pikiran kita.

2.       Opportunity/ peluang

Hal kedua yang bisa emmbuat kita maju selain passion adalah peluang. Memiliki ide – ide positif  yang ada di kepala kadang kurang begitu berguna. Kita harus mewujudkan  ide – ide  tersebut ke dalam tindakan, mengambil langkah, inisiatif, mandiri, dan otomatis. Jeli terhadap sebuah peluang.

3.       Chance /  Kesempatan

Terakhir, tentang sebuah kesempatan. Banyak yang punya  kemampuan, tapi banyak juga yang gak punya kesempatan. Yang pasti, orang – orang berhasil adalah mereka yang gak pernah sekalipun menunggu  kesempatan datang, tapi coba mencari, bahkan menciptakannya. Seperti quote klasik, seorang pesimis selalu  melihat banyak  kesulitan di setiap  kesempatan. Tapi sebaliknya, seorang optimis selalu  melihat banyak  kesempatan  di setiap kesulitan. Pemenang dan pecundang bisa di bedakan dari tindakan. Karena kebanyakan orang hanya menunggu peluang itu datang,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biografi " Pemilik Mahkota Ratu dari Surga"

Air putih atau teh dan kopi?

Kecewaku tak berujung "simpang jalan part I"