Review buku "NEVER YOUNG TO BECOME A BILLIONAIRE"







Di kalangan  para enterpnereur muda pasti gak asing mendengar nama Yasa Singgih. Seorang  pengusaha muda yang menjadi  salah satu penerima penghargaan dalam daftar 30 anak muda di Asia usia di bawah umur 30 tahun yang memberi perubahan  di dunia retail dan E commerce.



Selain  itu, Yasa juga menulis buku tentang perjalanan karirnya sebagai seorang pengusaha.

Buku berjudul " NEVER TOO YOUNG TO BECOME A BILLIONAIRE" sangat menampar bahwa usia bukanlah alasan untuk menunda kesuksesan.

Biasanya saya sendiri sangat malas untuk mendengarkan kata- kata motivasi dari orang tua.

Dengan membaca buku ini,  semangat itu kembali membakar diri, mengelola keinginan untuk segera bangkit dan juga ber aksi membangun impian menjadi seorang pengusaha.

Gaya tulisan yang tidak kuno dan lebih ke bahasa sehari - hari, kita seperti tidak sedang membaca buku. Tapi seperti sedang ngobrol berdua dan saling  sharing  keluhan saat memulai usaha.

Semua proses dalam membangun bisnis di sini ia beberkan, bagaimana memutar uang modal yang begitu minim, disiplin, dan juga  sharing ilmu tentang  bagaimana melakukan aksi  bukan hanya sekedar ingin berbisnis.

Hal yang paling menarik dari buku berjudul "NEVER YOUNG TO BECOME A BILLIONAIRE" adalah  cerita ketika ia  semasa sekolah, dimana sejak  masih TK sampai dengan SMP dirinya selalu menjadi anak yang berprestasi , dan  saat mengikuti tes IQ  ia mendapatkan hasil yang  bagus dengan predikat  siswa yang memiliki IQ di atas rata – rata. Kemudian ketika SMA  nilainya jadi merosot,  ia  menjadi siswa terendah kedua dari 40 siswa. Pada saat kelulusan, siswa/siswi berprestasi di panggil naik ke atas panggung unutk menerima penghargaan. Namun sangat tidak di duga – duga   namanya turut di panggil keatas panggung “  Yasa Pamitha Singgih  CEO dari Men’s Republik, satu – satunya siswa yang pengusaha dari sekolah ini”. Seluruh hadirin bertepuk  tangan meriah. Tidak ada sama sekali di benak seorang Yasa untuk di panggil ke atas panggung untuk penerima penghargaan, karena dirinya sadar kalau ia bisa lulus  dengan nilai pas pasan sudah bersyukur.


Salah satu kutipan dari buku  ini adalah “ Sedikit bicara perbanyak tindakan. Mulai aja dulu”.

Nilai yang dapat kita ambil adalah  setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing - masing. Berhenti jadi orang lain dan fokuslah pada impian yang ingin kita capai. 


***********

Jika kalian juga ingin membaca buku ini, sudah banyak beredar di Gramedia dan juga toko Online Shoop.

Harganya berkisar antara Rp. 65.000 - Rp.85.000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biografi " Pemilik Mahkota Ratu dari Surga"

Air putih atau teh dan kopi?

Kecewaku tak berujung "simpang jalan part I"