Mengupas obat mujarab "Habbatus sauda"


   
  Apakah benar Habbatus sauda bisa menyerang kuman masuk ke dalam tubuh, sehingga tubuh kita menjadi kebal dan jarang sakit?

Jawabannya benar.

       Merujuk pada sabda Rasulullah saw, "Gunakanlah habbatus sauda sebab di dalamnya ada obat penyembuh segala penyakit kecuali kematian."
(HR.Bukhari,muslim)

        Habbatus sauda merupakan biji jintan hitam (Nigella sativa) yang berasal dari Afganistan dan India. Yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh sehingga jarang sakit. Kalaupun sakit, hanya sebentar saja. 
Pada 2008, seorang mahasiswa kedokteran meneliti habbatus sauda meningkatkan kekebalan".Hasilnya, terbukti bahwa biji jintan hitam ini dapat meningkatkan jumlah sel-sel limfosit, yaitu sel-sel yang membangun kekebalan. Kuman yang masuk bisa di musnahkan oleh kekebalan ini. 

      Habbatus sauda mengandung banyak unsur yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan, di antaranya thymoquinone, inilah unsur yang meningkatkan jumlah sel - sel limfosit. 



         Di ketahui ada lebih dari 45 kandungan bahan berkhasiat dari biji jintan hitam ini. Setiap bahan berkhasiat untuk keluhan tertentu. Habbatus sauda mengandung vitamin A, B1,B2 serta mineral seperti magnesium,yodium,natrium, dan sebagainya. Biji jintan hitam ini sudah terbukti mengatasi berbagai penyakit seperti hipertensi, diabetes miletus, stroke,hepatitis,asam urat, TBC, dan lainnya.

    Jadi, Habbatus sauda bukan hanya sekedar obat herbal, tapi juga sebagai asupan rutin untuk memelihara kesehatan badan. Untuk cara konsumsinya dosisnya adalah 1 gram untuk setiap 10 kg berat badan ( 1 gram obat herbal = 2 - 4 kapsul ) sehari. 



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biografi " Pemilik Mahkota Ratu dari Surga"

Air putih atau teh dan kopi?

Kecewaku tak berujung "simpang jalan part I"