Air putih atau teh dan kopi?



         Di kalangan anak-anak milenial sudah tidak asing dengan banyak merk minuman Kopi,teh ataupun jenis lain siap saji yang tersebar di berbagai penjuru kota. Apalagi di tunjang oleh berbagai aplikasi pesanan siap antar, pasti akan semakin memudahkan konsumen untuk membelinya, di tambah dengan banyaknya promosi dari penyedia aplikasi semakin membuat asik dan juga berhemat.

        Tapi, apakah minuman-minuman tersebut sehat dan berfungsi sama seperti air putih?.

Seperti kita tau tubuh manusia hampir 70% adalah air. Bila kurang, ada beberapa organ atau bagian tubuh mengingatkan bahwa tubuh sedang memerlukan air. Misalnya bibir kering, sakit kepala,nyeri pinggang, agak sesak,tidak enak badan, dan sebagainya. Jangan menunggu lebih lama. Segera cari air minum yang jernih dan bersih.

Teh dan kopi adalah dua bahan yang mengandung zat diuretik dan peluruh kencing. Oleh karena itu, minum kopi atau teh tidak di hitungkan ke jumlah air yang di minum .

Keperluan air minum yang jernih bersih tergantung berat badan,kesehatan,pekerjaan,suhu udara,dan sebagainya. Secara umum,sebaiknya kita minum air jernih sebanyak 2-3 liter per hari. Perhitungannya, per 1 kg berat badan perlu 30 cc air minum.

Jadi, mari kita jaga kesehatan dengan hal kecil ya gaes, salah satunya dengan cukup minum air putih yang kita masak sendiri atau air mineral.

Komentar

  1. Keren Kak, tapi masih Ada typo sesekali itu...

    BalasHapus
  2. Informatif. Tapi beberapa penulisan masih typo. Huruf kapital di tengah-tengah kalimat yang seharusnya tidak perlu dikapital. Penulisan partikel di- juga masih ada yang keliru. Setelah tanda koma seharusnya diberi spasi. Setelah tanda tanya tidak perlu ditambahi tanda titik. Semangat :)

    BalasHapus
  3. Informatif sekali kakak 😊 thank you

    BalasHapus
  4. Aaah aku masih sering kelupaan minum air putih.. 😭😭

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biografi " Pemilik Mahkota Ratu dari Surga"

Kecewaku tak berujung "simpang jalan part I"